Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

√ Pengertian Pertidaksamaan, Sifat, Jenis, Contoh Soal Dan Pembahasan

Pengertian Pertidaksamaan, Sifat, Jenis, Contoh Soal Dan Pembahasan - Rangkuman materi pertidaksamaan disertai soal dan pembahasan dengan cara bisa dan cepat. Setelah kemarin Anda belajar 3 materi matematika SMA terkait persamaan kuadrat, fungsi kuadrat serta fungsi invers dan komposisi. 

√ Pengertian Pertidaksamaan, Sifat, Jenis, Contoh Soal Dan Pembahasan

Kali ini Anda akan mempelajari rangkuman materi pertidaksamaan meliputi pengertian, sifat dan jenis-jenis pertidaksamaan. Selain itu, Anda akan menemukan beberapa soal dan pembahasan yang tepat dan disertai penjelasan agar Anda tidak kebingungan ketika memahami cara mengerjakan soal-soal ini.

Tak perlu panjang lebar lagi menjelasakan isi artikel ini secara ringkas, mari kita pelajari dan pahami bersama tentang rangkuman materi pertidaksamaan yang disertai soal dan pembahasan atau jawaban

Pengertian Pertidaksamaan

Pertidaksamaan adalah sebuah kalimat matematika terbuka yang menyatakan hubungan antara dua hal bersifat sama (=) atau tidak sama ( artinya tidak sama itu bisa: "<": kurang dari; ">": lebih dari; "≤": kurang dari atau sama dengan; dan "≥": lebih dari atau sama dengan ).

Akhir nya

Itulah rangkuman materi pertidaksamaan yang disertai soal dan pembahasan serta dilengkapi penjelasan yang lengkap baik itu menggunakan cara biasa maupun cara cepat, yang bertujuan agar Anda dapat memahami secara mendalam apa yang menjadi dasar dalam setiap mengerjakan soal yang Anda temui. Jika ada yang kurang atau keliru dalam artikel ini atau ada yang ingin ditanyakan silahkan ketik di kolom komentar dibawah. Semoga materi pertama dari pelajaran matematika SMA tentang pertidaksamaan ini bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "√ Pengertian Pertidaksamaan, Sifat, Jenis, Contoh Soal Dan Pembahasan"