Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

Begini Mengatasi Layar Bergaris Pada Laptop

Memperbaiki Layar Laptop Bergaris -- Pada laptop kalian pasti ada yang namanya layar, nah komponen terpenting untuk bisa digunakan melihat gambar dan aktifitas lainnya di laptop jadi bisa memlihat berbagai hal melalui layar laptop, akan tetapi apakah yang akan terjadi jikalau LCD atau LED ada garisnya dan tidak bisa bekerja semenestinya. 

Mengatasi Layar Bergaris

Nah dari masalah itu saya akan memposting solusi bagaimana memperbaiki layar laptop yang bergaris ato mempunyai pixel yang kurang baik. Saya berharap bisa membantu kalian supaya bisa menormalkan kembali laptop dengan sempurna seperti ketika kalian beli pertama dan tanpa gangguan yang tidak penting lagi ya kawan.

Pixel yang mati pada LCD

Saya akan memulai dari materi dasar terlebih dahulu ya sob, apakah kalian sudah tahu kenapa pixel yang mati pada monitor laptop dan apa itu Pixel Mati. Pixel mati dari pengetahuan yang sudah saya pelajarin itu karena ada suatu titik di layar komputer kalian. Pixel yang mati itu terjadi pada layar elektronik yang mempunyai layar LCD atau LED.

Terjadinya pixel yang mati itu biasanya ketika post production setelah keluar dari produksi nah itu merupakah suatu kegagalan yang di buat oleh produsen. tahu tidak sekarang pixel yang mati itu disebabkan karena pemakaian layar kelamaan dinyalaiinnya dan bisa juga kalian pernah menekan layar itu mengakibatkan garis juga loh

Begini Mengatasi LCD Bergaris pada laptop

Saya akan memberikan beberapa cara mengatasi layar bergaris pada laptop tidak banyak hanya sedikit namun semoga bisa untuk mengatasinya ya sob:

1. Menggunakan Software

Dari pengetahuan yang pernah saya lakukan memperbaiki laptop bergaris bisa menggunakan software yang bernama PixelRepairer v2.0.0, software yang menurut saya bisa mendeteksi  adanya pixel yang mati dan kerennya bisa memperbaiki layar bergaris dengan sendirinya.

Software ini bisa kalian temukan digoogle dan download saja, setelah itu instal di laptop kalian. Setelah terpasang di laptop kalian bisa langsung saja memulai jalankan aplikasi PixelRepairer.exe dan amati gambar dibawah ini ya sob sudah saya ss untuk kalian amati dengan jelas.

pilih pattern untuk tes dan analisa

Bisa kalian lihat ya gambarnya, harus pilit pattern ya sebagai pengetes apa bisa bahwa layar laptop kalian terdapat pixel yang mati, kemudian bisa langsung klik kanan bagian enable, akan tampir dimonitor kalian berubah sesuai dengan pola apa yang sudah dipilih kalian. Nah untuk mengakhirinya bisa di klik kanan pada bagian silang warna merah.


klik repair

Kalian bisa wait dulu proses sedang berjalan tunggu ya sampai proses finish. Gampang banget kan? 
tidak semua pixel yang mati atau bergaris pada laptop bisa dibenarkan menggunakan trik ini, jika LCD 
kalian masih saja tetap mengalami garis belum bisa benar benar hilang, saya hanya bisa menyuruh kamu untuk membawanya ke tukang dandan laptop ya sob, itu jalan terakhirnya.

2. Reparasi Hardware

Cara ini yang kalian lakukan ya apabila di atas itu tidak bisa bawalah laptop kalian ke tempat reparasi untuk di perbaiki oleh ahlinya langsung dan tidak perlu repot repot kamu tinggal nunggu besok diambil dah jadi laptop bergaris tidak lagi ada, namun kamu harus mengeluarkan uang ya sob.

Saya rasa sudah panjang lebar saya menjelaskan Cara Memperbaiki Layar Bergaris pada Laptop  cukup dengan satu cara yang bisa kamu lakukan cara keduanya harus ada fulus biar lancar untuk membayar , semoga bermanfaat terima kasih kawan ku.

Posting Komentar untuk "Begini Mengatasi Layar Bergaris Pada Laptop"