Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

CEO 0.1 Penulis Aspira Tanada

  Judul buku : CEO 0.1

Penulis : Aspira Tanada

Buku ini merupakan buku yang berisi 1000 tahun pengalaman para CEO. Dalam buku ini memberikan pembahasan bagaimana untuk menjadi seorang CEO yang luar biasa. Buku ini sangat mudah dipahami karena pembawaannya yang sangat ringan.

CEO 0.1 Penulis Aspira Tanada

Semakin banyak kita belajar, maka semakin kita tahu bahwa semakin banyak hal yang tidak kita ketahui. Itulah mengapa orang yang semakin pintar adalah orang yang semakin tunduk dan respek terhadap orang lain. jadi jangan pernah sombong menjadi seseorang.

Untuk bisa mengambil ilmu lebih banyak, maka kita harus menjadi bodoh. Dalam hal ini maksudnya kita harus bisa mengosongkan gelas kita sebelum diisi, jangan pernah memberi argument sebelum kita benar-benar mengetahui hal yang ingin kita pelajari. Jadi tetap stay hungry stay foolish.

Kita adalah dengan siapa kita bergaul. Ungkapan ini sangat tepat untuk menggambarkan diri kita terhadap lingkungan yang ada disekitar kita. Pepatah mengatakan bahwa 5 orang terdekatmu adalah dirimu. Jadi pergaulan kita sangat berpengaruh dengan kehidupan kita. Oleh sebab itu kita harus bisa bergaul dengan orang yang tepat dan bisa kita ajak bekerja sama.

Dalam hidup semua hal harus direncanakan, begitu pula dengan goal. Semua CEO harus memiliki goal dalam project yang ia kerjakan, dengan adanya goal maka akan tercipta visi, misi, dan tanggung jawab terhadap setiap orang yang berkaitan. Selain itu kita harus bisa menentukan goal serta alasannya. Berawal dari why? Kita harus bisa mengetahui apa maksud dibalik kita membuat goal tersebut.

Untuk membuat goal yang besar dalam jangka waktu yang panjang, maka kita membutuhkan mindset yang bukan kacang-kacang. Mindset adalah awalan yang harus dibentuk untuk mewujudkan suatu hal. Dari mindset yang baik pasti akan memunculkan kebiasaan, perilaku, dan karakter yang baik.

Menjadi seorang CEO berarti kita menjadi seorang pemimpin. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu bekerja sama lebih baik dari siapapun. Seorang pemimpin adalah panutan dari circle yang dibangunnya, seorang pemimpin juga harus bisa memotivasi agar suatu tim menjadi hidup dan tumbuh.

Menjadi CEO yang baik adalah tergantung dari apa yang diketahui. Oleh karena itu CEO yang baik adalah CEO yang tahu cara belajar. Jadi kuncinya adalah belajar cara belajar. oleh sebab itu belajar dari kegagalan orang lain adalah cara belajar paling cepat. 

Penting halnya untuk kita selalu membaca buku, karena orang yang menulis buku biasanya memiliki pengalaman yang bertahun tahun lamanya yang ditulis dalam buku sehingga kita tahu apa yang harus kita lakukan dan perlu kita hindari bila kita melihat pengalaman dari penulis. Namun buku yang kit abaca sebaiknya berkaitan tentang pekerjaan dan goal kita atau tentang hidup kita.

Dan seorang CEO juga harus memiliki pengetahuan tentang marketing. Seorang pemimpin harus tau apa yang terjadi dalam perusahaannya dan juga timnya, jadi jika pemimpinnya buta maka goal yang sudah direncanakan dan dibuat dari jauh haripun akan sia sia.

Posting Komentar untuk "CEO 0.1 Penulis Aspira Tanada"