Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

√ Penulisan Arab dan Arti dari La Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaahil Aliyil Adzim

Arti la haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim – Dipostingan kali saya akan ngebahas kajian islam lagi tentang bahasa arab, sobat petik ilmunya ya sob dan belajar terus, sebelumnya saya sudah ngebahas niat sholat 5 waktu ketika berjamaah dan sendirian.  Negara indonesia merupakan negera yang mayoritas menganut agama islam. 

Mengucapkan La Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaahil Aliyil Adzim menjadi cara agar seseorang mengingat Allah subhanallahu wata'ala, ketika mendapatkan keburukan ataupun kebaikkan, itu harus kamu ingat ya kalimat tersebut.

Kalimat yang sering sekali kita ucapkan dan kita dengar yaitu la haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyil adzim. Bacaan Hauqalah merupakan sebutan dari kalimat ini. 

Penulisan Arab La Haula Wa Laa Quwwata Illaa 

Berikut saya tuliskan arab nya dari kalimat tersebut, dalam bentuk jpg ya sobat.

Penulisan Arab La Haula Wa Laa Quwwata Illaa
Penulisan Arab

Akan tetapi, apakah kamu sudah mengetahui kalimat lau haula wa la quwwata illaa billaahil aliyil adzim apa artinya hayo? Sebelum saya ngebahas, mari kita ketahui dahulu tulisan yg tidak salah. saya akan jelaskan penulisan arab dari la haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyil adzim Arab.

Arti dari La Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaahil Aliyil Adzim

Mari kita identifikasi lebih rinci sobat jadi kalimat ini mempunyai 9 kata, nah masing2 dari kata terserbut artinya saya jelaskan berikut dibawah; 

  • Laa arti tidak ada
  • Haula arti daya
  • Wa arti dan
  • Laa arti tidak ada
  • Quwwata arti kekuatan
  • Illaa arti hanya
  • Billah arti dengan Allah
  • Al 'Aliyyil arti Maha Tinggi
  • Al 'Adzim arti Maha Agung

Mengenai arti dari lafaz hauqalah ini, mungkin tidak semua sama persis dengan yang dijelaskan di atas. Ya intinya dari lafaz tersebut mempunyai makna meminta kekuatan dan daya hanya kepada Allah. 

Bisa ditarik kesimpulan, bahwa arti dari la haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyil adzim yaitu tiada daya dan tiada kekuatan kecuali hanya dari Allah Yang Maha Tinggi lagi Agung. 

La Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaahil Aliyil Adzim

Ketika berdoa dan memohon kekuatan bisa membaca la haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyil adzim. Terbatas? iya kekuatan manusia memang segitu. Yang saya maksud kekuatan disini adalah dalam artian ketika kita sdg menghdapi masalah. 

Saya ambil contoh ketika saya melakukan hal sesuatu hal yang saya anggab berat. Diharapkan supaya merasa lebih semangat dan menambah keyakinan ketika melakukan hal apapun. Nah kamu harus mengucapkan la haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyil adzim. 

Alam semesta merupakan kepunyaan Allah subhanallahu wata'ala termasuk orang orang tinggal di dunia ini. Apabila Allah tidak ada, orang orang dibumi juga pastilah tidak ada. Tidak punya apa apa manusia dimuka bumi ini, manusia bisa bernafas ya karna Allah talh memberi manusia itu ruh, berpikir nya manusia juga karena Allah, manusia bisa berwujud, dan manusia diberikan akal semua itu karena Allah memberikan raga. 

Dan nantinya juga semua bakal kembali lagi kepadanya, kita sebagai makhluk nya tinggal menunggu saja. Akan tetapi, kita wajib melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi segala larangannya dan terus beribadah kepada-Nya.

Akhir Kata

Sampai sini sudah jelas ya sobat? apabila ada penulisan kalimat dalam saya menyampaikan  arti dari la haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyil adzim serta penulisannya. Afwan ya sobat kalian bisa menambahkan nya dikolom komentar yang sudah saya sediakan dibawah. Dengan hardirnya postingan saya kali ini semoga membantu kalian. Terima kasih.

Lebih lengkapnya lagi kalian bisa lihat youtube berikut ini sobatku..

Posting Komentar untuk "√ Penulisan Arab dan Arti dari La Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaahil Aliyil Adzim"