Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

Arti dari naudzubillah min dzalik serta penulisannya

Arti dari naudzubillah min dzalik serta penulisannya – Kebiasaan merupakan dasar dari budaya. Kesenian ato adat istiadat tidak hanya di budaya. Untuk berkomunikasi manusia memerlukan suatau bahasa dan bahasa tersebut merupakan sebuah budaya yang selalu di gunakan oleh manusia yang dijuluki sebagai makhluk sosial.

Sebelumnya saya telah ngebahas Arti la haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim  kalian bisa belajar tentang itu juga silahkan untuk dipahami sekalian jadi semakin tahu semakin banyak ilmu yang sobat bisa dapatkan. Yuk lanjut ngebacanya...

Arti dari naudzubillah min dzalik serta penulisannya

Dalam menghadapi sesuatu umat muslim khususnya di Indonesia mempunyai kebiasaan sendiri. Nah ketika manusia mengomentari ato menanggapi suatu banyak dari mereka yang mengucapkan kata dari bahasa arab, dari situ islam berasal. Kata yang diucapkan biasanya tersemat nama sang pencipta yaitu Allah. Penggunaan kata nya mungkin saja berbeda namun tujuan anya ya sama untuk mengingat Allah subhanallahu wata'ala.

Naudzubillah min dzalik merupakan kata yang sering diucapkan sebagian orang. Kalimat itu terkadang digunakan sebagaina orang ketika memandang sesuatau yang tidak baik. Kalimat itu diucapkan oleh orang muslim di seluruh dunia. 

Menjelaskan tentang contoh perbuatan dzolim di pengajian biasanya sang penceramah juga menggunakan kalimat naudzubillah min dzalik. Saya pernah melihat dikomentar postingan kajian media sosial biasany juga ada yang berkomentar seperti tersebut dan ketika mengandung ketidak baikkan atau sesuatu hal yang buruk.

Apa Arti dari Naudzubillah min dzalik?

Mari kita kupas tuntas tulisan yang benar dalam bahasa arab mengenai naudzubillah min dzalik. Kalimat naudzubillah min dzalik terdiri dari 4 kata. Secara bahasa, masing-masing dari kata arti dan penulisan yang benar sebagai berikut;

  1. Naudzu arti kami mencari
  2. Billah arti kepada Allah
  3. Min arti dari
  4. Dzalik arti hal itu

Penulisannya

Dengan mengucapkan naudzubillah min dzalik, maka kita memohon kepada Allah agar dijauhkan dari hal (buruk) itu. Jika digabung, kalimat naudzubillah min dzalik berarti kami mencari Allah dari hal itu. Jika ditela'ah kembali, kata mencari yang terdapat dalam kalimat bisa berarti mencari atau meminta perlindungan.

naudzubillah min dzalik

Kalimat tersebut dapat diucapkan ketika mengetahui suatu hal yang buruk atau tidak baik. Misalnya melihat bencana alam yang terjadi di suatu daerah, musibah yang menimpa seseorang, atau melihat perbuatan dzolim yang dilakukan seseorang. 

Secara sederhana, naudzubillah min dzalik artinya menjadi “Kami berlindung kepada Allah dari hal (buruk) itu.”Apapun kata yang digunakan untuk mengartikan kalimat tersebut, yang pasti naudzubillah min dzalik adalah doa meminta perlindungan.

Akhir Kata

Sekian postingan saya kali ini, apabila ada salah kalimat ato penulisan saya mohon maaf kesalahan datangnya dari saya semoga bisa memberi manfaat, dan membantu menemukan jawaban arti dari naudzubillah min dzalik. Saya berpesan teruslah menjadi orang baik dan ketika menghadapi suatu masalah jangan pernah menyerah teruslah untuk melangkah. 

Posting Komentar untuk "Arti dari naudzubillah min dzalik serta penulisannya "