Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Blogger Jateng

√ Arti dari Aamiin Allahumma Aamiin serta Penulisannya

Arti aamiin allahumma aamiin – Waktu berdoa sudah, untuk mengakhiri doa seorang muslim pasti mengucapkan kata aamiin, tak cuma agama islam saja, kalimat aamiin umat kristenpun menggunakannya tujuannya sama setelah berdoa. Kalimat aamiin sekaligus dipakai sewaktu mengaminkan doa yang panjang. 

aamiin allahumma aamiin

Lainnya juga sewaktu pengajian, di akhir khutbah jum'at selesainya mengucap aamiin allahumma, aamiin jamaah menjawabnya. Namun, yang saya akan bahas kamu sudah mengerti arti dari itu blom?

Perlunya mengetahui arti dari kata bahasa arab sebagai seorang muslim, yang terutama itu ketika bahasa arab tersebut dipakai dalam keseharian kita. 

Lucu itu ketika kita sering memakai kalimat ato kata contoh saja saya tuliskan arti kata "assalamualaikum" akan tapi kmu tidak mengerti apa artinya? yaudah kita bahas dipostingan saya kali ini ya supaya kalian mengerti. 

Arti dari Aamiin Allahumma Aamiin

AYok kita bahas sama sama dan membantu kalian yang belum paham apa arti kata aamiin allahumma aamiin. Secara bahasa, aamiin mempunyai arti kabulkanlah. 

Untuk allahumma mempunyai arti ya Allah. Maka, sederhananya aamiin allahumma aamiin arti ya kabulkanlah Ya Allah kabulkanlah. 

Mengandung harapan supaya doa yang sudah dipanjatkan dikabulkan oleh Allah Subhanallahu Wata'ala karena sesungguhnya Allah Maha Pengabul segala doa hamba hambanya. 

Sebagaimana firman-Nya pada Surat Al-Baqarah :

Sebagaimana firman-Nya pada Surat Al-Baqarah :

Perhatian: cara nulisnya yang benar ya untuk menghindari kesalahan dari artinya sobat. 

Yang paling penting adalah kalimat aamiin, sering kita tuliskan pada komentar di media sosial. Orang yang suka posting di media sosial fb, twit, dll itu banyak banget penulisannya yang salah. Dengan adanya postingan ini semoga kalian tahu dan mengubah penulisannya.

Penulisannya:

  1. Penulisan Aamiin, arti kabulkanlah.
  2. Penulisan Amin, arti aman.
  3. Penulisan Aamin, arti meminta perlindungan.
  4. Penulisan Amiin, arti jujur.
  5. Penulisan Amien, secara bahasa tidak ada dalam bahasa Arab. Jadi, kata ini benar-benar salah.

Selain amien, kalimat tersebut mempunyai suatu arti yg baik, akan tetapi baik belum tentu benar iya kan? nah begitulah maka saya benarkan ya.

Aamiin Allahumma Aamiin

Dari kalimat kalimat tersebut haruslah digunakan berdasarkan yang benar, terus yang benar itu sesuai dengan bahasa arabnya. Maka, sudah di tetapkan bahwa Aamiin Allahumma Aamiin itu adalah yang benar. Inget ya sobat kalian kalau mau nulis disosial media ato lainnya kalimat aamiin seperti itu ya jangan dirubah. 

Penulisan aamiin dalam huruf Arab: Lebih jelasnya pelafalannya, alif (a) dan min harus dibaca secara panjang.

Sekian pembahasan tentang aamiin allahumma aamiin artinya. Saya berharap semoga bisa mengubah penulisan kamu ya dari yang sebelumnya tidak tahu sekarang tahu jadi rubahlah penulisan kamu, oke siap? mantap.. jangan lupa untuk info lebih lanjutnya bisa kalian tonton youtube dibawah ini ya

Posting Komentar untuk "√ Arti dari Aamiin Allahumma Aamiin serta Penulisannya"